Minggu, 05 Juni 2011

Manusia dan nilai nilai harapan

Benarkah Teknik Informatika merupakan jurusan terbaik saat ini untuk dipilih oleh para calon mahasiswa. Lalu darimana,atas dasar apa pernyataan ini muncul ? Apakah ini cuma target hendak mendiskreditkan jurusan2 (bidang) lain.ketika saya lulus dari sekolah menengah atas dan saya berfikir untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah.
Saya bingung untuk memilih jurusan apa yang ingin saya ambil,Jujur saja, waktu itu saya ingin mengambil jurusan yang sesuai dengan basic saya yaitu bidang pengetahuan alam,lalu saya berfikir tentang jrusan IT. Padahal jurusan favorit para calon mahasiswa adalah Elektro dan Kedokteran.
Ada apa sebenarnya dengan Informatika ?
Yang pertama saya ingin mendefinisikan dulu apa itu informatika, setidaknya ya menurut saya atau menurut apa yang saya ingat.Informatika adalah ilmu yang mempelajari tentang perangkat (bisa sistem atau alat) yang dapat menghasilkan dan mendistribusikan “informasi”. Jadi kata kunci pertama pada definisi ini adalah kata : informasi, sehingga itulah makanya bidang ini disebut sebagai : informatika. Sedangkan kata kunci kedua adalah pada kata “menghasilkan” dan “mendistribusikan”.
Di tinjau dari segi manusia jurusan teknik informatika yang saya pilih adalah dalam era modernisasi yang serba canggih manusia memerlukan sesuatu yang dapat membantu mempermudah pekerjaanya untuk itu dengan jurusan yang saya pilih saya dapat mengusai serta dapat membantu banyak orang dengan hasil yang saya punya.
Sedangkan di tinjau dari segi nilai harapan
Harapan saya saya ingin hidup layak di masa yang akan datang dan ketika saya memuluh jurusan ini karena lulusan ini tidak hanya materi informatika saja yang di dapat tetapi juga dapat bekerja di lain lading karena jurusan ini sangat banyak jalur untuk mendapat pekerjaan.
karena saat ini teknologi informasi sudah berkembang dengan pesat dan masih kurang tenaga IT di Indonesia. Tenaga IT profesional sangat dibutuhkan dan akan dibayar dengan gaji yang tidak sedikit. Saya tertarik dalam bidang IT semenjak saya SMA dulu, karena dengan adanya teknologi maka para guru atau dosen dapat mempermudah dalam proses belajar mengajar di sekolah ataupun di perguruan tinggi. Harapan bukanlah sesuatu yang terucap dimulut saja tetapi juga berangkat dari usaha. Dia adalah kecenderungan batin untuk membuat sebuah rencana aksi, peristiwa, atau sesuatu menjadi lebih bagus. Sederhananya, harapan membuat kita berpikir untuk melakukan sesuatu yang lebih baik untuk meraih sesuatu yang lebih baik. Jika manusia mengingat bahwa kehidupan tidak hanya di dunia saja namun di akhirat juga, maka sudah selayaknya “harapan” manusia untuk hidup di kedua tempat tersebut bahagia. Dengan begitu manusia dapat menyelaraskan kehidupan antara dunia dan akhirat dan selalu berharap bahwa hari esok lebih baik dari pada hari ini, namun kita harus sadar bahwa harapan tidak selamanya menjadi kenyataan.
Sebagai mahasiswa harapan saya ingin membahagiakan orangtua saya, mencapai kesuksesan dalam hidup, mengejar mimpi yang ingin diraih, jangan pernah putus asa walaupun saya sering mendapatkan kegagalan dalam hidup dan semangat untuk meraih apa yang ingin anda capai, jangan lupa berdoa dan berusaha lebih giat lagi. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian semua.

0 komentar:

Posting Komentar