Jumat, 22 Oktober 2010

keluarga kebahagiaan yang tak ternilai

Assalamualaikum wr.wb.
Aspek individu, keluarga, masyarakat dan kebudayaan adalah aspek-aspek sosial yang tidak bisa dipisahkan. Keempatnya mempunyai keterkaitan yang sangat erat. Tidak akan pernah ada keluarga, masyarakat maupun kebudayaan apabila tidak ada individu. Sementara di pihak lain untuk mengembangkan eksistensinya sebagai manusia, maka individu membutuhkan keluarga dan masyarakat, yaitu media di mana individu dapat mengekspresikan aspek sosialnya. Di samping itu, individu juga membutuhkan kebudayaan yakni wahana bagi individu untuk mengembangkan dan mencapai potensinya sebagai manusia..
Di sini saya akan bercerita tentang arti keluarga. Keluarga bagi saya adalah sesuatu yang berharga.bahagia dan derita ku banyak ditentukan oleh keluarga. Seseorang boleh memiliki segalanya dalam hidup ini, tetapi kalo keluarganya berantakan, ia akan menderita. Sebaliknya, andaipun aku hidup biasa-biasa saja, tetapi kalau keluargaku harmonis, “bertumbuh sehat dan berkembang indah”, aku tidak akan jauh-jauh dari kebahagiaan. Kami juga ingin, anak kami bisa merasa aman dan nyaman bercerita semua yang ia alami dan rasakan dalam kehidupannya. Kami ingin menjadi orang pertama bagi dia untuk bisa ‘curhat’.
Jadi keluarga is number one for me …
Terutama buat orang tuaku yang sudah merawat saya hingga sampai sekarang ini.untuk itulah kita harus bersykur jika kita masih memiliki orang tua …
Wassalamualaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar