Kamis, 14 Oktober 2010

kebudayaan barat


Assalamualaikum wr.wb
Artikel ini tentang pengaruh budaya barat terhadap budaya di Indonesia
Pada zaman sekarang banyak pengaruh budaya luar yang masuk ke Indonesia.di zaman sekarang sudah tidak asing lagi bahwa budaya dari luar sudah diterapkan oleh para masyarakat khususnya para remaja di Indonesia,seperti kita ketahui banyak sekali contohnya yang paling mudah yaitu seks bebas dan gaya pakaian para masyarakat.
Karena budaya barat memang sangat bebas apa saja yang mereka lakukan jika tidak merugikan diri sendiri dan orang lain sah-sah saja .para remaja sekarang hampir sudah pernah melakukan seks bebas,jadi kita harus menyadari dan jaga diri kita bahwa perbuatan itu dilarang bahkan agama kitapun melarangnya(khususnya islam).
 Tidak sepantasnya apabila seorang manusia melakukan hubungan seks diluar nikah (seks bebas), karena hal itu lebih cenderung kepada sifat-sifat kehewanan. Coba kita bandingkan dengan hewan-hewan yang melakukan hubungan seks sesuka hatinya, dengan pasangan yang berbeda-beda dan dilakukan dimanapun yang penting ada kemauan. Hewan melakukan hal tersebut karena mereka tidak dianugerahi akal dan pikiran untuk melihat mana yang baik, mana yang buruk, mana yang pantas dan mana yang tidak pantas untuk dilakukan. Selain itu, hewan tidak terikat dengan norma-norma yang mengharuskannya untuk megikuti aturan dari norma yang berlaku dan mengikat seorang manusia. Kalau manusia melakukan kegiatan seks bebas, berarti derajat mereka tidak lebih dari hewan yang berwajah manusia, karena manusia dianugerahi oleh Tuhan akal dan pikiran untuk dapat memilih mana yang baik, mana yang buruk, mana yang pantas dan mana yang tidak pantas untuk dilakukan.
Begitu juga dengan pakaiaan para remaja zaman sekarang banyak yang sudah tidak lagi sopan,mereka mengenakan pakaian sesuka hati tanpa memikirkan apakah itu sopan atau tidak.
Jadi kita sebagai remaja calon pemimpin harus menjadi contoh yang baik kepada para generasi berikutnya dan tunjukkan bahwa diri kita memang mempunyai budaya yang baik.
 Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar